Kuil Takasumi, titik kekuatan Gn. Hikosan

インドネシア語

Di sebelah Hikosan Jingu adalah Kuil Buzenbo Takasumi, salah satu kuil cabang terdekat.

 

Hingga kebijakan pemerintah Meiji yang memisahkan Shinto dan Buddha, Shinto dan Buddha bercampur, dan nama perusahaan disebut Buzenbo hingga zaman Edo.

 

Hikosan Jingu adalah kuil yang menutupi seluruh gunung Hikosan, dan dihiasi dengan Kamimiya, Chugū, Shimomiya, Hoheiden, Kuil Takasumi, dan Kuil Tamaya.

 

 

Saat Anda mendaki, Anda akan disambut oleh "Tengu Cedar", pohon keramat yang berusia 850-900 tahun, dan rasanya seperti titik kekuasaan.

 

 

Kuil utama berada di depan batu besar, dan di belakang aula pemujaan, kuil utama dibangun di atas batu besar.

 

Secara pribadi, saya lebih suka yang ini daripada Hikosan Jingu. itu direkomendasikan.

 

Saya mengunjunginya kali ini pada bulan Agustus, tetapi konon daun musim gugur sangat indah di musim gugur, jadi ini adalah tempat yang sempurna untuk mengalami musim gugur dan berjalan kaki.

 

Selanjutnya, kita akan mendaki dari pintu masuk Kuil Takasumi menuju titik yang disebut Boundai.

 


Kuil Hikosan Buzenbo Takasumi

(27, Hikosan, Soeda-cho, Tagawa-gun, Fukuoka, Jepang)

 

Dewa utama Kuil Takasumi adalah Toyohiwake No Mikoto, yang dikatakan sebagai dewa yang mempersonalisasi wilayah Buzen dan Bungo.

 

Ia memiliki satu aspek dewa pertanian, yang menjadi dasar pembangunan bangsa seperti kesuburan lima butir dan keselamatan sapi dan kuda, dan menurut satu teori, ia adalah dewa yang sama dengan dewa Sarutahiko.

 

Namun yang lebih terkenal dari dewa utama ini adalah Buzenbo tengu, yang merupakan salah satu dari delapan tengu utama di Jepang dan dianggap sebagai kepala tengu di Kyushu, dan diabadikan sebagai salah satu pilar dewa di kuil ini. . Mt. Hiko, tempat kuil itu berada, adalah tempat latihan terbaik bagi Shugendo di Kyushu, dan dianggap sebagai tempat suci bagi Tengu.

 

Buzenbo dikatakan menggunakan tengu untuk menghukum mereka yang rakus dengan menculik anak-anak mereka atau membakar rumah mereka, dan kepada mereka yang benar untuk mendengarkan keinginan mereka dan melindungi diri mereka sendiri. ..