Sekarang adalah waktu terbaik untuk melihatnya! Jalan cahaya di Kuil Miyajidake Jinja

Jalan cahaya yang tiba-tiba menjadi terkenal di distrik nasional di CM Japan Airlines tempat grup populer "Arashi" muncul. Jalur cahaya ini bisa dilihat dua kali setahun dari Kuil Miyajidake Jinja di Kota Fukutsu, Prefektur Fukuoka.

 

Waktunya sekitar 20 Februari dan Oktober setiap tahun, dan ketika matahari terbenam terhubung langsung ke gerbang torii dan pendekatan ke kuil, jalur cahaya yang menghubungkan kuil, pantai, dan pulau Ainoshima dengan garis lurus cahaya muncul.

 

Ada dua cara untuk melihat jalan cahaya ini.

 

Salah satunya adalah melamar doa khusus untuk festival matahari terbenam (5.000 yen per orang untuk telinga pertama) yang disponsori oleh Kuil Miyajidake. Ini membutuhkan reservasi terlebih dahulu, dan mereka yang mendaftar dapat melihatnya di kursi khusus setelah menerima doa pada hari itu.

 

Cara lain adalah dengan berbaris di lereng sebelah tangga untuk mendapatkan tiket masuk yang akan dibagikan mulai pukul 14:00 pada hari itu. Ada batasan jumlah orang di sini, tetapi Anda dapat menontonnya secara gratis tanpa reservasi.

 

Jika ingin melihat dengan cara pertama, lakukan reservasi terlebih dahulu, ajukan di resepsionis yang dimulai pukul 15.00 pada hari itu, lalu tunggu di ruang tunggu sholat. Doa dimulai pada jam 4 sore, setelah menerima doa dari pendeta, setelah menerima hiburan teh di aula besar bergaya Jepang dengan pemandangan yang disebut Kaiunden, pindah ke bangku khusus dari jam 5 sore dan sebelum jam 6 sore. Matahari terbenam.

 

Anda dapat pindah ke bangku penonton dan mendengar cerita yang sangat menarik dari pendeta kuil hingga matahari terbenam, jadi silakan nikmati juga.

 

 

Ketika jalan cahaya muncul, drum besar di area kuil berbunyi. Rasanya seperti Anda berada di ruang-waktu yang sangat fantastis.

 

Mengapa Anda tidak mengunjungi Kuil Miyajidake untuk perjalanan menemui jalan terang dan melihat pemandangan hanya saat ini?

 


Kuil Miyajidake Jinja

7-1 Miyaji Motomachi, Kota Fukutsu, Prefektur Fukuoka 811-3309

 

Kuil Miyajidake (Kuil Miyajidake) adalah kuil yang terletak di Kota Fukutsu, Prefektur Fukuoka. Permaisuri Jingu adalah dewa utama, dan Katsumura Okami serta Katsuyori Okami disucikan. Ini adalah kantor pusat Kuil Miyajidake di seluruh negeri. Lebih dari 2,2 juta jamaah mengunjungi setiap tahun, terutama pada hari ketiga tahun baru, lebih dari 1 juta orang. Ini dikenal sebagai kuil kemakmuran bisnis keberuntungan. Di wilayah Munakata terdapat banyak pemuja bersama dengan Kuil Munakata Taisha, dan Shimenawa, yang dikatakan sebagai yang terbesar di Jepang, dan gendang besar dan lonceng besar juga terkenal. Banyak toko suvenir berjejer di sepanjang jalan menuju kuil, dan banyak toko yang menjual kucing dan boneka daruma untuk menghormati bisnis mereka yang makmur. Selain itu, "Matsugae Mochi" sedang diobral. Di permukaan mochi, terdapat puncak Shinto Kuil Miyajidake, puncak pohon pinus lantai tiga.

 

Selain itu, pada tengah malam (hari pertama fajar) di akhir setiap bulan, diadakan apa yang disebut "Sakuhi-miri", dan banyak jamaah masuk bahkan pada tengah malam. Oleh karena itu, banyak toko yang buka dan restoran juga buka. Dari jalan pendekatan, pendekatan ke arah barat yang mengarah dari tangga batu di depan kuil yang disebut "Otokozaka" ke Miyajihama melalui Monzen-cho dan menghadap Ainoshima adalah jalan lurus yang membentang sekitar 800m. Pada Festival Musim Gugur pada bulan September, prosesi Mikamiko akan melakukan perjalanan pulang-pergi dengan gerobak sapi melalui pendekatan ini. Selain itu, terdapat dua periode matahari terbenam dalam satu tahun (akhir Februari dan akhir Oktober) pada perpanjangan pendekatan ini, dan pemandangan matahari terbenam ini serta pendekatan yang berbaris dalam garis lurus adalah badai yang mengudara pada Februari 2016. Itu menjadi terkenal setelah CM Japan Airlines muncul, dan kemudian disebut "The Road of Light". Pada saat ini, "Festival Matahari Terbenam" diadakan, dan tangga di jalan pendekat ditutup untuk digunakan sebagai tempat duduk. Ada lereng yang menghubungkan daerah sekitar dan pendekatan ke kuil tepat di samping tangga batu "Otokozaka", yang disebut "Onnazaka" dan digunakan untuk berbagai kendaraan, gerobak sapi, dan pemuja yang disebutkan di atas. Pada tahun 2010, sebagian atap diperbaiki menjadi atap megah keemasan yang lembut, tetapi diadopsi atap titanium, yang merupakan contoh khas mengadopsi teknologi terbaru dalam arsitektur tradisional. (Konstruksi oleh Ono Kogyosho, Nippon Steel & Sumitomo Metal TranTixxii Titanium)

 

Pendirian Kuil Miyajidake konon sudah ada sejak sekitar 1600 tahun yang lalu, dan konon Hibiki lengan panjang (Permaisuri Jingu) mendirikan altar di puncak Gn. Miyaji dan berlayar untuk berdoa. Kawasan saat ini terletak di lereng bukit Gn. Miyaji, yang dikatakan memiliki altar. Di puncak Gn. Miyajidake, ada kuil Kuil Miyajidake dan tempat pemujaan saat matahari terbit.

 

インドネシア語