Apa fungsi "chakura" untuk menjaga kesehatan pikiran dan tubuh?

Chakra adalah kata Sansekerta yang berarti cincin, lingkaran, piringan, atau roda.

 

 

Dalam pengobatan oriental berdasarkan gagasan India dan China, tubuh manusia bukanlah kumpulan organ dan bagian lokal, tetapi sebuah "pikiran, roh, roh" yang menyatu dengan tubuh. ..

 

 

Chakra adalah bagian sentral dari energi yang menghubungkan roh, roh, dan pikiran yang tak terlihat ini ke tubuh, dan terhubung dengan alam dan alam semesta melalui chakra.

 

 

"Upanishad", yang merupakan ensiklopedia filsafat India, menyatakan bahwa "tidak ada pembebasan (evolusi spiritual dan pelarian dari tubuh) tanpa mengetahui cakra", dan pengetahuan tentang cakra dapat digunakan untuk peningkatan spiritual. Itu sangat diperlukan dan dikatakan sebagai sumber vitalitas dan vitalitas sejati untuk hidup kita.

 

 

Bagian cakra ini bertukar energi qi di dalam dan di luar tubuh, dan juga merupakan simpul di sekitar tubuh.

 

 

Saat melakukan yoga, meditasi, berbagai penyembuhan, dll., Adalah bagian penting untuk fokus pada chakra ini dan menerima aliran qi yang baik dari luar tubuh.

 

 

Ada tujuh cakra utama dalam tubuh manusia, dan dengan merangsang dan mengaktifkannya, cakra-cakra tersebut terbuka, pikiran dan tubuh menjadi sehat, dan tubuh diaktifkan. Saat ditutup, mudah sakit, kusam, dan tidak beruntung.


[Chakra ke-1] Tempatnya adalah antara alat kelamin dan anus. Chakra yang berhubungan dengan ginjal, kelenjar adrenal, usus, dan kerangka, dan pembukaan dan penutupan chakra ini terkait dengan vitalitas, kekuatan, dan gairah.

 

[Cakra ke-2] Terletak di Tanda (10 cm di bawah pusar). Cakra yang cocok dengan alat kelamin dan kandung kemih. Ini terkait dengan kepekaan, keseimbangan emosional, hasrat, dan seksualitas.

 

 

[Cakra ke-3] Terletak di antara epigastrium. Cakra yang menopang lambung, hati, kandung empedu, pankreas, limpa, dan sistem pencernaan. Ini terkait dengan kepercayaan diri, kecemasan, ego, individualitas dan alasan.

 

 

[Cakra ke-4] Terletak di antara kedua peti. Cakra yang mendukung jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah. Ini terkait dengan perasaan kasih sayang, harapan, kepercayaan dan emosi.

 

 

[Cakra ke-5] Itu berada di bawah jakun. Cakra yang berhubungan dengan tenggorokan, kelenjar tiroid, kelenjar paratiroid, dan bronkus. Ini terkait dengan kemauan, pengetahuan, kreativitas, dan penilaian.

 

 

[Cakra ke-6] Letaknya sedikit di atas alis. Ini disebut "mata ketiga" saat melakukan yoga. Ini sesuai dengan mata, sistem saraf, intuisi, indera, dan kebijaksanaan, dan terkait dengan pematangan kecerdasan dan jiwa.

 

 

[Chakra ke-7] Terletak di Hyakukai (bagian atas kepala). Ini sesuai dengan otak, spiritualitas, intuisi, dan kesadaran kosmik. Ini terkait dengan rasa persatuan dengan alam semesta dan Tuhan dan kekuatan supernatural.


Chakra ke-1 hingga ke-5 terutama terkait dengan tubuh, chakra ke-6 terkait dengan indera dan roh, dan chakra ke-7 terkait dengan spiritualitas dan kesadaran kosmik.

 

 

Penting untuk membuka cakra dalam yoga dan Buddhisme esoterik, karena "ki" mengalir melalui cakra-cakra ini. Sayangnya, bahkan jika chakra dibuka karena meditasi, tidak ada efek yang diharapkan dalam lingkungan di mana tidak ada "perasaan" baik di sekitar kita dan kita dikelilingi oleh energi negatif.

 

 

Ada tempat yang disebut power spot di berbagai bagian Jepang. Itu juga disebut tempat para dewa turun.

 

Tempat seperti itu menjadi tempat yang penuh kekuasaan, jadi jika tubuh Anda merasa tertekan dan kesal, mengunjunginya saja sudah efektif. Dalam hal ini, jangan mengungkapkan perasaan atau keinginan negatif Anda, dan bersikaplah acuh tak acuh.

 

 

Begitu Anda berada di negara bagian Anda sendiri, Anda harus dapat mempertajam kepekaan Anda dan menerima semangat alam yang dipenuhi energi.

 

インドネシア語